SMP Islam Al Azhar 33 Palembang baru saja menyelesaikan rangkaian kegiatan General Lecture bersama Jacob M.Barinkman (USA) untuk murid kelas VII, VIII, dan IX pada hari Rabu, 13 Oktober 2021. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 s/d 12.00 siang ini mengambil tema “Education System, Indonesia vs America”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan wawasan global kepada setiap murid di SMPIA 33 Palembang khususnya pengetahuan tentang sistem pendidikan di United State of America tentunya menjadi salah satu cara untuk memberikan kesempatan kepada setiap murid untuk berbahasa Inggris (bahasa internasional) sebagai bagian dari program unggulan di sekolah tersebut.


Salah satu yang unik dari rangkaian acara ini adalah pelaksanaan dihadirkannya langsung Mr. Jacob M.Brinkman sebagai Native Speaker di AULA SMPIA 33 Palembang. “Agenda ini merupakan acara perdana sebagai bentuk dari eksisnya program bilingual classroom di SMPIA 33 Palembang” ujar Bapak DR. Bukhori Mukhtar, MA., Kepala SMP Islam Al Al Azhar 33 PAlembang. Dia menambahkan, “program ini bertujuan agar anak-anak mengenal dan bersentuhan langsung dengan pengguna bahasa Inggris (native speaker) sebagai usaha maksimal dalam mempraktekan bahasa Inggris”. Kegiatan ini juga tak hanya diikuti oleh para siswa namun juga melibatkan guru yang hadir di AULA SMPIA 33 Palembang, serta beberapa orang tua murid turut serta.
Pada kegiatan ini, para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti setiap sesinya dengan penuh ceria. “This event is great, the keynote speaker is handsome and humble, it seems to me that all of my friends are interested in” kata Azalea (murid 8D). dia menegaskan, “The two games we play with pak Jacob make us happy”.


Sebelum berakhirnya acara, juga diselenggarakan pengumuman dan pemberian hadiah kepada 3 peserat terbaik pada perhelatan perdana program native speaker di SMPIA 33 Palembang. Fardhan (Kelas 9B), Tyuri (Kelas 9B), dan Faiz Abqory (Kelas 7C) terpilih dan berhak menerima hadiah sebagai peserta terbaik. Sebagai unggkapan bahagianya, Jamiyyah (komite SMPI33) memberikan cideramata kepada bule ganteng asal Amerika ini


Dipenghujung acara, Jacob M.Brinkman menyampaikan, “I’ve been teaching English last two years in several schools in Indonesia but here I’ve been really impressed & happy with the teachers, staffs, and students, and also I’ve never experienced this since I’ve been teaching in many schools”.

Author: Tim Jurnalistik (TJ)
Photo by Usi Woro

×

 

Assalamualaikum

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Kami Siap Membantu