Potret anggota OSIS SMP Islam Al Azhar 33 Palembang membagikan takjil kepada pengendara motor

Momen bulan puasa tahun ini dimanfaatkan oleh anggota OSIS SMP Islam Al Azhar 33 Palembang untuk melaksanakan berbagai macam rangkaian ibadah. Tidak hanya ibadah yang bersifat hablumminallah, namun juga melaksanakan ibadah hablumminannas dengan melaksanakan program aksi peduli dibulan Ramadhan, yaitu kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat. Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota OSIS SMP Islam Al Azhar 33 Palembang, serta 13 bapak ibu guru pendamping.

Kegiatan ini diawali dengan sholat ashar berjamaah di mushola SMP Islam Al Azhar 33 Palembang yang langsung dipimpin oleh bapak Dr. Bukhori, MA selaku kepala sekolah. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelepasan tim yang akan bertugas untuk membagikan takjil di lokasi yang sudah ditentukan.

Agus Sapriansya, S.Pd., M.Hum, selaku Korbid Kemuridan mengatakan bahwa program pembagian takjil ini, sudah menjadi agenda tahunan yang dilakukan oleh OSIS SMP Islam Al Azhar 33 Palembang. Namun sedikit berbeda dengan sebelumnya, untuk tahun ini lokasi pembagian takjil tidak hanya disatu lokasi, namun dilakukan di empat titik lokasi pembagian, diantaranya lampu merah simpang empat Jalan Pangeran Ayin, lampu merah Simpang Patal, di depan sekolah, dan satu tim khusus untuk operasi pembagian takjil keliling.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada murid-murid khususnya para anggota OSIS untuk berbagi kepada sesama. Adapun jumlah takjil yang dibagikan kepada masyarakat berjumlah 200 kotak takjil. Meskipun tidak terlalu banyak, diharapkan kegiatan ini mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, serta menumbuhkan rasa kepedulian dalam diri para murid.

×

 

Assalamualaikum

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Kami Siap Membantu