Memasuki era new normal, SMP Islam Al Azhar 33 kembali mengadakan agenda OSIS Fun Day pada tanggal 28 Maret 2022, di kawasan wisata Saung Bambu, Kenten. Kegiatan ini dikhususkan untuk para murid yang tergabung dalam OSIS SMP Islam Al Azhar 33 Palembang. Bukan tanpa alasan, kegiatan ini menjadi ajang refreshing bagi para anggota OSIS yang sebelumnya sudah bekerja keras dalam menjalankan setiap program kerja selama satu tahun.

Mengusung tema menjalin semangat dan kekompakan melalui permainan edukasi. Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam hiburan dan permainan individu maupun tim, seperti naik perahu, sepeda air, ATV, lomba yel-yel, estafet karet gelang, dan Education Trip Tournament. Acara yang diselenggarkan oleh bidang Kemuridan SMP Islam Al Azhar 33 Palembang ini dihadiri oleh 40 peserta meliputi 30 anggota OSIS dan 10 guru pendamping.

Dalam sambutannya, bapak Dr. Bukhori, M.A selaku kepala sekolah SMP Islam Al Azhar 33 Palembang, mengungkapkan bahwa OSIS Fun Day merupakan salah satu bentuk layanan pembelajaran yang bersifat outdoor, tidak hanya berisi permainan kegiatan ini menjadi media bagi para murid untuk melakukan Tadabbur alam. Sehingga para murid diharap mampu untuk mempelajari, melihat, serta memahami kuasa Allah SWT melalui alam. Senada dengan pernyataan kepala sekolah, ketua pelaksana OSIS Fun Day, Agus Sapriansya, S.Pd., M.Hum menuturkan kegiatan ini menjadi ajang bagi anggota OSIS untuk kembali menumbuhkan semangat organisasi dan menjalin kekompakan yang mulai pudar dikarenakan pandemi yang mengharuskan pembelajaran dilakukan secara online.

Dalam pelaksanaannya, rangkaian kegiatan OSIS Fun Day diakhiri dengan Education Trip Tournament. Aturan main dari permainan tim ini adalah mengharuskan kelompok yang sudah ada untuk melakukan perjalanan mencari empat pos edukasi yang sudah disediakan, diantarnya pos edukasi agama, pengetahuan umum, sains, dan bahasa. Disetiap pos masing masing tim mendapatkan 10 pertanyaan yang harus diselesaikan bersama. Tim yang berhasil menjawab 10 pertanyaan dengan benar, mendapatkan satu huruf. Apabila berhasil menyelesaikan tantangan disemua pos, maka tim tersebut akan mengumpukan empat huruf yang membentuk kata OSIS dan menjadi pemenang di ajang OSIS Fun Day tahun ini.

×

 

Assalamualaikum

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Kami Siap Membantu