Kompetisi sejatinya bermakna pertandingan untuk merebut suatu kejuaraan. Namun lebih dari itu, kompetisi dapat menjadi jembatan bagi seseorang dalam mengasah kompetensi yang ia miliki. Berangkat dari itu, SMP Islam Al Azhar 33 Palembang menggelar Open House Nasional 2022. SMP Islam Al Azhar 33 Palembang sangat peduli dengan  bakat dan minat anak-anak bangsa yang memang sudah selayaknya dikembangkan. Melalui kegiatan ini, SMP Islam Al Azhar 33 Palembang memfasilitasi anak-anak bangsa untuk menyalurkan bakatnya dalam bidang seni dan olahraga.

Kegiatan yang mengusung tema, “Menjalin Silaturahmi melalui Kegiatan Seni dan Olahraga” ini berlangsung selama empat hari sejak tanggal 23 Maret 2022 sampai dengan 26 Maret 2022. Berbagai lomba yang diselenggarakan yaitu lomba futsal, badminton, mobile legend, MHQ, dai dan daiah, azan, solo vocal, dan try out. Kompetisi ini pun diikuti oleh anak-anak SD di seluruh Indonesia, baik dari sekolah di Palembang bahkan dari Sumatra Utara, Surabaya, dan Bandung. Open House ini sengaja diadakan dalam skala nasional untuk memfasilitasi anak-anak bangsa dan menjalin silaturahmi di antara mereka.

Acara berlangsung semarak, baik melalui virtual maupun tatap muka. Beberapa lomba yang diadakan secara tatap muka yaitu futsal, badminton, dai dan daiah. Beberapa stan penjual turut memeriahkan bazar yang juga menjadi pelengkap di dua hari terakhir acara Open House ini. Kegiatan ini sangat menjadi warna bagi semua peserta.

“Kegiatan ini bukan hanya mewadahi anak-anak bangsa dalam menyalurkan kompetisi yang ia miliki. Namun juga menjadi wadah silaturahmi. Semoga dengan adanya Open House ini  SMP Islam Al Azhar 33 Palembang  bisa lebih bersinar dan menjadi sekolah unggulan yang dekat pada anak-anak” jelas  Bapak Dr. Bukhori Mukhtar, MA., selaku Kepala SMP Islam Al Azhar 33 Palembang.

Peserta lomba sangat antusias menampilkan yang terbaik di hadapan juri dan penonton. Bagi peserta yang memenangkan kompetisi mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan juga uang pembinaan. Pengumuman pemenang diumumkan di hari puncak, Sabtu 26 Maret 2022. Tropi juara umum diraih oleh MIN 2 Palembang. Selanjutnya, Open House ini akan diselenggrakan setiap tahunnya.

×

 

Assalamualaikum

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Kami Siap Membantu